Minggu, 08 Maret 2015

SMAN 1 Cikarang Timur Mengisi Valentine Day Dengan Menghafal Qur’an

IMG-20150214-WA0011Dalam rangka mengimplementasikan himbauan pemerintah untuk melakukan kegiatan positif saat Valentine Day, Sabtu 14/02/2015 Kampung Qur’an Cikarang (KQC) menggagas acara menghafal Al Qur’an untuk siswa-siswi SMAN 1 Cikarang Timur, Jl. Citarik Raya NO. 01 Cikarang Timur Kab. Bekasi.
Kegiatan yang dipusatkan di aula sekolah tersebut diliput oleh stasiun BadarTV dan diikuti oleh ratusan peserta yang terdiri dari unsur Rohis, Pramuka, juga team olahraga bola dan basket.
Ada beberapa ayat Al Qur’an yang menjadi fokus hafalan yaitu AL ISRAA’ ayat 32, tentang larangan berzina, AL’ANKABUUT ayat 45, tentang perintah mendirikan Shalat dan AR RA’D ayat 28, tentang obat galau bagi anak muda agar tentram hatinya.
Pemilihan beberapa ayat dalam Al Qur’an tersebut sengaja dipilih dengan harapan siswa-siswi SMAN 1 Cikarang Timur paham dan mengerti batasan dalam interaksi dengan lawan jenis, tidak meninggalkan shalat dan terbebas dari perasaan gundah atau galau.
“Umumnya remaja kita jaman sekarang  mudah galau, oleh karenanya salah satu ayat yang dihafal adalah surat AR RA’D ayat 28″, kata kordinator KQC Ustadz Ery Prasetyo.
“Obat galau bukan pergi ke Mall, bukan nyanyi-nyanyi, bukan pula curhat ke orang lain yang bukan mahrom (pacar), tapi obat galau itu mengingat Allah, dengan banyak-banyak mengingatNya hati akan menjadi tentram”, tandas Ustadz Ery.
IMG-20150214-WA0010Hafalan yang juga melibatkan para pengajar di SMAN 1 Cikarang Timur ini berlangsung dari pukul 8.00 hingga pukul 11.30.Turut serta dalam rombongan Kampung Qur’an Cikarang Ustadz Syaibih Sag, pengasuh pondok pesantren yatim dan dhuafa Darul Mubarok, Pasir Gombong Cikarang, Bekasi.
Semoga saja semakin banyak sekolah yang mengikuti jejak SMAN 1 Cikarang Timur dalam memanfaatkan momen yang tidak semestinya kaum muslimin ikut merayakan seperti Valentine Day yang banyak mengakibatkan kerusakan moral di kalangan remaja muslim. (admin)

 bekerja sama dengan : http://kampungqurancikarang.com

Artikel lain SMAN 1 Cikarang Timur Mengisi Valentine Day Dengan Menghafal Qur’an


"Satrio Pinandito Sinisihan Wahyu"