Kamis, 26 Maret 2015

Apel Akbar Pagar Nusa Setia NKRI Dan Menolak ISIS

Semarang - Ribuan pendekar dan pesilat Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) di Jateng berencana menggelar apel setia NKRI di lapangan Simpang Lima Kota Semarang, Ahad (29/3) pagi besok. Mereka dengan apel itu menyatakan penolakan atas gerakan kelompok ektrem atas nama agama termasuk ISIS. Wakil Ketua Umum PBNU KH As'ad Said Ali, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Panglima TNI Jenderal Moeldoko, Wakapolri Komjen Badrodin Haiti, dan Habib Luthfi bin Yahya dipastikan akan hadir dalam apel ini. Apel ini menutup Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Pagar Nusa yang diselenggarakan di pesantren Azzuhri Ketileng Semarang, pada Jum'at-Ahad (27-29/3).

Ketua Panitia Rapimnas PSNU Pagar Nusa Arief Rohman mengatakan, pihaknya mendapat kepastikan kehadiran mereka setelah Selasa (24/3) kemarin beraudiensi dengan Ganjar Pranowo di kantor Gubernur, lalu beraudiensi dengan ketua PWNU Jateng Abu Hapsin di kantor PWNU Jateng. "Kami sudah dapat kepastian kehadiran para tokoh tersebut," ujar Arief. Menurut Arief, Ketua Umum PSNU Aizzuddin Abdurrahman akan memimpin apel. Sementara Gubernur Jateng, Panglima TNI, dan Wakapolri memberikan pidato setelah sebelumnya peserta menyanyikan Indonesia Raya dan Sholawat Nariyah.

Setelah penyampaian amanat oleh Waketum PBNU, apel ini ditutup dengan taushiyah Habib Luhtfi. "Acara pamungkasnya atraksi para pesilat Pagar Nusa. Masyarakat silakan menyaksikan," ajak Arief. (M Ichwan/Alhafiz K)


sumur : http://www.pagarnusa.info
"Satrio Pinandito Sinisihan Wahyu"