Kamis, 26 Maret 2015

Minuman Keras Saja Dilarang Allah, Apalagi Oplosan.

IMG-20150322-WA0033 (1)
Cikarang – Roadshow team Hafidz on the Street (HOTS) Kampung Qur’an Cikarang kali ini (14/3/14) menyambangi SMA IT Al Ichwan. Kedatangan team disambut dengan yel-yel: “SMA IT Al Ichwan,…Cerdas, Kreatif, Ceria” yang dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah ibu Dewindra Suwita Saleh.
Seperti slogannya siswa-siswi SMA IT Al Ichwan tetap ceria menyambut team HOTS KQC meskipun mereka siang itu baru saja menyelesaikan Ujian Tengah Semester (UTS).
Dipandu oleh Ustadz Ery Prasetya, roadshow ini dibuka dengan menyanyikan lagu anak-anak legendaris “Topi Saya Bundar” lengkap dengan gerakannya.
“Syarat untuk menghafal Quran dengan mudah yang akan kita lakukan nanti ada dua. Yaitu, ucapkan dengan lantang dan ikuti gerakannya. Seperti waktu menyanyikan lagu Topi Saya Bundar tadi.” Kata Ust. Ery.
Selanjutnya Ust. Ery memulai melafalkan surat Al Baqarah: 219. Dibacakan per kata lalu diikuti bersama-sama oleh para siswa, para guru dan team KQC. Diulang-ulang lalu disambung dengan kata berikutnya. Kemudian diulang dari awal dilengkapi dengan gerakan yang menggambarkan terjemah dari ayat tersebut. Selanjutnya melafalkan kembali ayat tersebut bersamaan dengan gerakannya, lalu diulang dengan terjemahannya dan gerakannya.
Sampai disini tampak siswa-siswi dan guru semakin antusias mengikuti. Dan  dengan cepat dan mudah menghafal ayat ini lengkap dengan terjemahannya.
Mudah sebagaimana slogan team KQC: “Menghafal Al Quran…. Mudah!”
Ayat ini dipilih agar siswa memahami bahwa minum minuman keras dan berjudi itu dilarang. Bahkan pada keduanya terdapat dosa besar, karena akibat buruknya jauh lebih besar daripada manfaatnya.
Selain ayat ini, siswa diajak menghafal dan memahami ayat kedua yaitu surat Al An’am: 160, yang mengajarkan kita untuk berbuat baik, karena Allah mengganjar pahala 10 kali lipat.
“Semoga dengan menghafal dan memahami kedua ayat ini siswa-siswi kami termotivasi untuk berbuat baik dan bisa menahan diri dari berbuat dosa besar seperti minum khamr dan berjudi.” Demikian harapan bu Ira, panggilan akrab Kepala SMA IT Al Ichwan. Beliau juga berdoa agar team KQC diberi kesehatan dan istiqomah dalam mensosialisasikan cara mudah menghafal Al Quran yang diusung oleh KQC ini. (cha)
"Satrio Pinandito Sinisihan Wahyu"