Sabtu, 25 April 2015

Lihat Bagaimana Sebuah Buku Bisa Lahir Kembali di Tangan Pria Ini

Setelah memori buku ini hampir hilang karena rusak dan kumal, kamus bahasa Inggris – Jepang setebal 1.000 halaman ini memperoleh nyawa baru Nobuo Okano memperbaikinya di seorang tukang service buku di toko Okane di Suidobashi.

Buku bagi sebagian orang adalah sebuah memori, dan memori ini yang ingin diwariskan kepada anak Nobuo. Sapul buku yang sudah rusak, sobekan dan tekukan dimana mana, belum lagi ada warna di samping sisi dan kanan buku ini membuat buku ini seperti kehilangan tiga per empat nyawanya.

Ini adalah proses reparasi buku ini sehingga buku ini memperoleh nyawanya kembali
   Buku ini mempunyai sebuah peta Jepang dalam bahasa Inggris. Bentuknya sudah memprihatinkan, jadi Nobuo mengelemnya ke sebuah kertas Warnanya memang berbeda, tapi tampilannya jadi lebih baik kan?  Selanjutnya adalah meluruskan setiap halaman buku yang tertekuk ini dengan menggunakan setrika dan air   Bahkan dia punya setrika khusus untuk pekerjaan ini  Pemilik lama menuliskan inisial pacarnya semasa sekolah dahulu. Bagaimana cara menghilangkan ini?  Okane memotong bagian yang tidak perlu ini dengan mesin pemotong, tanpa menghilangkan atau mengurangi tampilan buku ini Buku ini terlihat baru kembali!Terakhir, karena sampul buku ini sudah rusak parah, Okane membuatkan sampul baru dan menempel logo buku itu di sampul barunya ini      sumur : http://www.kaskus.co.id/      
"Satrio Pinandito Sinisihan Wahyu"