Rabu, 22 April 2015

Disemprot Damkar, Jalur Utama Purworejo-Magelang Berangsur Normal

Disemprot Damkar, Jalur Utama Purworejo-Magelang Berangsur NormalJalur utama Magelang-Purworejo tepatnya di Desa Ketosari, Kecamatan Bener yang sejak malam tadi terputus akibat tertimbun tanah longsor, pagi tadi sudah dibuka. Kendaraan baik roda dua maupun truk dan bus besar sudah bisa melewati ruas jalan tersebut.
Hardoyo, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Purworejo mengatakan, setelah material tanah dan pepohonan yang menutup ruas jalan berhasil disingkirkan, jalan yang licin kemudian disemprot dengan mengerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran.
"Tadi pagi jalan mulai lancar," katanya, Kamis (23/04/2015).
Hardoyo menambahkan, usai menerima laporan peristiwa bencana tanah longsor yang menyebabkan putusnya jalur utama Purworejo-Magelang sekitar pukul 19.30 WIB lalu, pihaknya langsung menuju lokasi bersama Muspika setempat dan instansi terkait untuk membuka jalur dan mengatur lalu lintas yang sempat crowded. Kemudian sekitar pukul 04.30 WIB pagi tadi, lalu lintas berangsur lancar.
"Jalan sudah lancar,tetapi sampai sekarang kami tetap masih melakukan proses pmbersihan jalan. Dihimbau untuk pengguna jalan harus tetap hati-hati saat melintasi jalur tersebut," ujarnya.

sumur : http://www.sorotpurworejo.com/berita-purworejo-1015-disemprot-damkar-jalur-utama-purworejomagelang-berangsur-normal.html
"Satrio Pinandito Sinisihan Wahyu"