Selasa, 17 September 2013

langit dan bumi

1. Isinya langit&bumi, bukan kita doangan. Dan ngga keitung jumlah&varian penghuninya. belum lagi kalo malaikat&jin diitung.

2. Dedaunan, ranting, dahan2, akar, dari pepohonan, siapa yang bisa ngitung tuh jumlahnya? Kembangnya, bunganya, buahnya?

3. Serangga, hanya 1 jenis binatang. Sedang, raron, semut, nyamuk, lalet, udah ngga bakalan bisa keitung juga.

4. Ikan juga brmcm2. Bhkn ikan2 di darat yang udah pada jadi ikan bakar, ikan goreng, ikan pepes, he he he, benar-benar juga ngga bisa keitung.

5. Hebatnya, ketika disebut binatang, misalnya, ikan, bukan hanya 1 ikan dihitungnya. tapi sisiknya, siripnya. Wow.

6. Seperti menghitung pohon, ngga cuma 1, yakni pohonnya. Engga. tapi semua bagian dari pohon itu.

7. Maka jumlah makhluk Allah, makin benar-benar ngga keitung, jika hitungannya pakai bulunya binatang2, sayapnya binatang2…

8. Belom lagi air, yang dihitung bukan 1 juga. tapi Dengan hitungan bagian per bagian air itu. Debu, pasir, kerikil, batu…

9. Belom juga yang trsembunyi di balik gunung, di dsr bumi, di dsr samudera, di dsr lautan, awan yang bergerombol…

10. Demikian pula udara…

11. &disebut semesta, bukan hanya bumi. Ada ratusan milyar planet kayak bumi di galaksi ini. &ratusan milyar pula galaksinya.

12. &semua yang saya sebut, brikut yang belum disebut, seperti bulan, bintang, matahari, semuanya… BERTASBIH pada-Nya…

13. Tidakkah kita mau mengetahui? bahwa jika kita bertasbih, maka frekuensinya akan sama Dengan seluruh semesta&isinya yang juga brtasbih.

14. “Sabbaha lillaahi maa fissamaawaati wal-ardh. Apa2 yang di langit&di bumi, bertasbih kepada Allah…” (Al Hadiid [57]: 1).

15. jadi jika kita brtasbih, maka itu sama saja dengan melakukannya bersama2 sluruh, sekali lagi, seluruh, penghuni langit&bumi.

16. Bertasbih brsama ikan2… Brtasbih bersama dedaunan… Bertasbih bersama burung2… Bertasbih brsama semua yang disebut tadi.

17. sebagai PR, he he, coba tengok surah al Hadiid, ayat 1 sampai dengan 11. Baca brulang2, teks&trjemahnya. Keren banget. Coba dah.

 http://yusufmansur.com/langitbumi/
"Satrio Pinandito Sinisihan Wahyu"