Kamis, 06 Agustus 2015

Pantai Jatimalang - Purworejo

jatimalang1Pantai Jatimalang Indah terletak di Desa Jatimalang, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Purworejo termasuk jajaran Pantai Selatan kurang lebih 17 km dari kota Purworejo dan kurang lebih 60 KM dari kota Yogyakarta, Sebelah Timur berbatasan dengan Pantai di kawasan Yogyakarta, sebelah barat berbatasan dengan pantai-pantai kecil di daerah Purworejo.
Pantai Jatimalang merupakan pantai yang menjadi andalan wisata kabupaten Purworejo. Pantai yang satu ini menyimpan kelebihan dan keelokan tersendiri yang berbeda dibandingkan dengan pantai yang lainnya. Pemandangan indah disaat sunset juga menjadi sesuatu yang nggak boleh dilewatkan begitu saja oleh para penelusur.
Akses ke Pantai Jatimalang sendiri sangatlah mudah. Jika para penelusur ingin ke sana dengan menggunakan kendaraan pribadi, maka langsung saja arahkan kendaraan ke arah selatan pusat kota purworejo tepatnya ke Desa Jatimalang Kecamatan Purwodadi. Namun jika para penelusur menggunakan angkutan umum, maka bisa angkot dari terminal Purworejo dengan trayek trayek Purworejo-nampurejo. Tapi nggak semua angkot trayek itu sampai di pantainya, hanya beberapa angkot yang bertuliskan Pantai Jatimalang di kaca depan ataupun belakang. Biaya masuknya juga murah nih, hanya dengan biaya retribusi Rp. 3000/orang para penelusur bisa masuk dan bermain sepuasnya di pantai ini.
Di Pantai Jatimalang, para penelusur bisa melakukan berbagai kegiatan wisata. Jika tidak ingin bermain air pantai atau takut dengan ombak yang besar jangan khawatir dulu, tidak jauh dari bibir pantai, berjejer kolam renang air tawar. Kolam ini termasuk unik karena terbuat dari terpal -terpal berwarna-warni dan juga berada di pinggir pantai sehingga sambil berenang bisa melihat pantai.  Tidak jauh dari Pantai Jatimalang juga ada TPI (Tempat Pelelangan Ikan), ikan-ikan tersebut berasal dari nelayan yang juga ada di Pantai Jatimalang.
Jika para penelusur ingin menikmati keindahan pantai  namun malas jalan kaki, maka para penelusur bisa menyewa ATV yang disewakan oleh masyarakat sekitar. Dengan tarif  Rp 20.000/15menit para penelusur dapat berkeliling pantai tanpa rasa capek.
Di Pantai jatimalang ini para penelusur juga bisa menikmati indahnya matahari terbenam maupun matahari terbit, jadi kurang apa lagi coba keindahan dari tempat yang satu ini?
Pantai Jatimalang sendiri juga sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas dan juga akomodasi pendukung diantaranya yaitu toilet yang bersih, tempat bilas air tawar, dan juga berbagai tempat penginapan dengan harga yang terjangkau.
Di sekitar Pantai Jatimalang juga terdapat beberapa warung makan seafood. Berbagai varian menu olahan ikan laut ditawarkan di warung – warung tersebut dan bahkan di salah satu warung ada yang menyediakan menu olahan yang sangat wow sekali, yaitu olahan menu dengan bahan dasar daging ikan hiu!! Para penelusur nggak perlu khawatir soal harga, karena harganya tergolong murah kok, jadi nggak bakalan deh bikin dompet para penelusur sampe kosong. Hehehehe 😀
jatimalang

jatimalang2

Bagaimana? tertarik untuk liburan dan telusuri wisata Pantai Jatimalang dengan keindahan pemandangan pantainya?


oya para penelusur, jika kalian suka dengan artikel ini tolong kasih comment dan share ya siapa tau teman-temanmu belum tau tempat wisata ini, sekalian membantu memajukan pariwisata indonesia
"Satrio Pinandito Sinisihan Wahyu"