Jumat, 03 Oktober 2014

catatan kecil

 
 
 
Yang kekasihku muhammad rekomendasikan kepadaku adalah menikahi wanita karena agamanya
Nah sedangkan dirimu cantik,agamamu baik
Maka dari itu aku harus sedikit bermain drama dalam kisah ini,karena aku tak mau kecantikanmu menjadi alasan yg dominan,
Maka aku harap kamu sedikit bersabar dg drama ini,
Kita harus memprioritaskan alasan agama untk hajat kita


Rabu 01 oktober 2014
Bagaimana mungkin saya akan mandiri..?
Bagai mana mungkin ...?
Sedangkan ketika aku merasa susah aku selalu mengadu ke Alloh aku tak mau ada kepentingan yang mengalahkankepentinganku bersama Alloh, dan Ar-Rahman Alloh selalu membuatku berlama2 dalam kemanjaan,
Kalau aku merasa senang aku juga mengadu ke Alloh,bahkan sejadi jadinya aku menangis betapa Alloh sangat Ar-Rahim, tak ada secuil peristiwapun yg berada diluar rancangan Alloh,dan semua itu selalu sangat baik untkku

semalem pas masih dijalan bekasi-cikarang tepat jam 22.00 WIB alarm HP ku bunyi,aku njuk minggir ke jalan,aku matikan alarm dan sedikit berdoa,semoga yang sedang pulang malam selamat sampai rumah,semoga hari itu berkah,dan semoga semakin baik dan membuat hal hal yang baik,
alarm jam 22.00 wib memang sudah menjadi rutinitas untuk mengingat waktu kepulangan seseorang,

kembali dari jutaan makna
bawa keindahan segenggam rindu yg dulu membara,yang dulu terlukis,gugur dan bersemi lagi dan lagi tanpa henti
yang segenggam itulah yang tak pernah mati
tak pernah
tak pernah mati,
02.31 di bekasi

membalik sang waktu
meloncati suatu masa yang sirna
masa yang sirna tp masih bergema
bukan suaranya,bukan tangisnya,bukan senyum menawanya
tp gema cinta yg tak ternoda
senin 29 sept 2014

orang orang terlalu fokus dengan cara pemilihan,langsung atau tidak langsung kan ndak jadi masalah kalau kita semua bhineka tunggal ika,ndak ada masalah kalau yg kita bangun adalah persatuan dan kemashlahatan bersama,
ndak jadi problem kalau kita memang sama2 berusaha menjadi yg terbaik bukan hanya terlihat baik,
semua ndak jadi alasan kalau kita benar2 berat sama dipikul ringan sama dijinjing
jadi yo ndak usahlah repot2 ngurusi kursi sampai terus lupa pada tugas sendiri,
minggu 28 sept 2014
sabda laler pribumi

kalau genggaman tangan ini mau kamu masukkan ke dalam botol kecap,jelas ndak bisa
tp yo kira2 bgtlah caraku memperhatikanmu,memikirkan,mengasihi dan mencintaimu,
kamu mesti menggunakan wadah yg lebih luas untk menerima genggaman tanganku agar kamu bisa mengerti,menampung dan melihat
minggu 28 sept 2014

tugasku sudah selesai
sudah aku jatuhkan kamu agar kamu bangkit
kini tinggal memastikan kebangkitanmu,memastikan arah langkahmu,
dan tak harus menyentuhmu,tak harus menatapmu,tak harus menggandengmu,
selamat berjuang ya . . .

dg tambah wawasan dan dewasamu maka akan kamu pahami,akan kamu mengerti,
yg rajin sholatnya
ngajinya
yg tmbh takdim sama orang tua

minggu 28 sept 2014

Duh gusti mugi paringo ing margi kaleresan,
kados margine manungso kang manggeh kanikmatan,
sanaes margine manungso kang Paduko Laknati
‪#‎teping‬.pengajian


ba'da sholat jum'at
26 sept 2014
Kekasihku pernah marah-marah,pernah ngambek dia ketika BBM,WA,SMS nya lama terbalas
ketika tak Online terus dengannya
Nesu-nesu dia waktu mataku sedikit saja melirik mahluk lain,tak mau dia sedkitpun di palingkan
Njuk bagaimana ketika Tuhan sudah mengirimkan adzan . .?
bagaimana ketika Tuhan menitipkan 2.5% dari penghasilan kita dan tak kita sampaikan . .?
Bagaimana ketika Tuhan sudah Mengirimkan Anugrah terbaiknya "Muhammad" tapi kita sepelekan . .?

jum'at 26 sept 2014
kalau indra kita mampu menerima,merasakan,kemudian mengerti,
maka saya yakin hidup kita akan kita gunakan hanya untuk mensyukuri nikmat Alloh yg maha pemurah
dan takkan terlewatkan sedetikpun atau sepersejuta detikpun,
dan mungkin kita akan sangat malu dg doa2 kita selama ini yg isinya hanya karena keinginan dan kemauan serta nafsu sendiri
kita akan sangat malu pada Alloh


mungkin mataku sudah bosan,sudah jenuh dengan para kecantikan-kecantikan yang disuguhkan
mataku sudah tertutup untuk melihat keindahan keindahan ragawi
jadi jangan harap bisa kau rayu aku dengan pesona-pesona mu
jangan kau goda aku dengan fana-nya dunia yang sudah aku talak 3 sebelum aku mempersuntingnya

senin 22 september 2014


apa kamu tidak memikirkan dan merasakan . .?
aku sedang meluaskan cintamu agar melebihi jarak
aku sedang melatih cintamu melebihi waktu
aku sedang memutihkan cinta mu agar lebih putih dari kain kafan
aku sedang menyiksa cintamu agar lebih kuat

kamis 18 september 2014

Selasa 26 Agustus 2014
pukul 23.48 waktu setempat
ketika kau berbisik tentang cinta
saat malam kelam menuju puncak dan menutupi purnama
aku bermain dengan hatiku sendiri
aku akan berkelana denganya
ketika kau pertanyakan cintaku,
aku tidak pernah ragu bahwa aku cintaimu,
kau tanyakan lagi tentang dalam luas dan murninya cintaku
... ... ...
aku berusaha diam dengan gelisah dalam senyumku,
cintaku terlalu sempit,cintaku dangkal,juga tidak tinggi

hm...m ya
sempit,ruang cintaku terlalu sempit untuk aku bagi,cintaku hanya sebesar hatimu,tidak lebih dari itu ... ....
bahkan ketika kutu akan mencoba memasuki ruang cinta dia takkan mampu
....
yaa..
cintaku memang sempit,
bahkan ketika ada amarah datang menggodamu aku takkan bisa mencintai amarah itu,
cintaku memang sempit,
ketika air matamu menetes maka ruang cintaku takkan menampung tetesan airmata itu,namun air mataku akan menemani,mengiringi kemanapun airmatamu berkelana
... ... ...
ketika kau tanyakan tentang cinta mati ?
aku tidak seberani itu,aku tidak mau cintaku mati,aku tidak mau itu
... ... ...
kau tanyakan lagi tentang akhir cinta yang bahagia?
lagi2 aku tak berani,aku tidak cukup berani untuk berakhir dan mengakhiri cinta
... ... ...
kau tanyakan kesetiaan padaku .?
aku sudah "ber-poligami" sejak dulu,
aku cintai dunia sebagai kawan dan sahabatku menjadi khalifah dibumi,aku cintai ibu dan bapakku sebagai orang tua dan amanah,aku cintai butiran pasir,hembusan angin,embun,tetesan hujan,rerumputan dan daun2 keringsebagai temanku berdzikir,aku cintai wanita dan pria sebagai ciptaanAlloh dan perintah NYA
Dan aku cintai Alloh karena memang aku cinta,bahkan aku meng-gila-i NYA,
... ...
lantas kau tanyakan arti dirimu,
aku mencintaimu karena aku mencintai diriku sendiri
ya...
egois memang,
tapi karena kamu adalah bagian dari diriku sendiri
karena memang kamu adalah tulang rusukku
betapa aku harus kehilangan diriku sendiri pabila aku kehilanganmu,betapa aku harus meninggalkan diriku sendiri pabila kamu meninggalkanku...
mana mungkin . ..????
mana mungkin itu terjadi
maka kembalilah
kembalilah,kembalilah menjadi tulang rusukku,jangan bawa apapun,
jangan bawa amarah,cemburu,jangan bawa nama laki2 lain,karena ruang cintaku sudah terlalu sempit untuk menerma selain tulang rusuk itu sendiri
lucutilah
lucutilah pakaianmu martabatmu
lucutilah angkuhmu
lucutilah sombongmu,lucutilah
lucutilah ...
telanjangkan dirimu dari kotoran2 dan bisikan iblis si dusta,
tugas kita sudah menunggu,
kita lahirkan pasangan tulang2 rusuk baru . . .
kita antarkan tulang rusuk pada pemiliknya,
maka kembalilah kamu,hapus air matamu
... ... ...
mencari inspirasi di Kota Bekasi.


Minggu 24agustus2014 pukul:23.13
UNTUKMU YANG AKAN MENJADI RATU
____
Jauh dari kebisingan kebisingan suara jalanan
Jauh dari gejolak gejolak dunia
Dalam ketenangan hati yang merinduimu
Menantimu ...
Betapa jauh sudah terpampang lika likunya jalan yang akan aku dan kamu lalui
Betapa aku hanya seorang prajurit yang akan melakukan eksekusi hidup,sedangkan kamulah komandan yang mengarahkan.
Betapa aku hanya seorang mandor dan kamu adalah arsitek yang merancang dan menentukan bangunan,
Dan betapa nanti akulah suami yang memimpin keluarga dan kamulah penasehatnya,
Betapa nanti akulah yang menjadi sopir rumah tangga sedangkan kamulah yang mengarahkan jalan,
Betapa ketika aku kelelahan dengan semua ini maka aku akan kembali kepankuanmu meski kamu leletihan dengan tugasmu,
Kau ciptakan keceriaan rumah,kau ubah tandusnya cinta menjadi mekarnya bunga mawar,kau maniskan secangkir kopi tiap pagi,betapa dg letihmu kau senyumi aku yang baru saja pulang dari mencangkul harapan,
Kau sejukkan aku dari panasnya dunia,
Kau tahan sakitmu mengandung,melahirkan dan mendidik anak2 kita tanpa mengeluh padaku dan kau tetap memangku kepalaku dalam keletihan,
Kau ajari anak anak kita memangilku "ayah"
Kau ajari mereka bermanja dg ku...
Kau ajari mereka menghapus lelahku padahal tubuhmu remuk karena letih,
Kau ajari mereka mendoakanku,
Kau yang akan membuat peta menuju pintu surga,kau yang akan memberi aba2,
Sementara aku...
Aku hanya menyingkirkan kerikil kerikil kecil yang sedikit tajam,atau ilalang ilalang yang mengganggu penglihatan kita,
Kau yang merelakan semua waktu dan usiamu untukku dan beberapa anakku,
Perjuanganmu,perjuanganku akan kita mulai
Akan kita mulai...
Akan kita mulai...
Persiapkan dirimu duhai separuh imanku,
Persiapkan dirimu ...
Persiapkan dirimu didepan penghulu


"Ya Allah, Engkau telah menciptakan ku ketika aku tidak patut disebutkan; Dan Engkau sediakan untukku ketika aku tak punya apa-apa; aku berdosa , dan aku mengaku bersalah. Jika Engkau memaafkan ku, sungguh sama sekali tidak mengurangi kewibawaanMu; Dan jika Engkau menghukum ku, sungguh sama sekali tidak akan meningkatkan kekuasaan Mu. Jika tiada Engkau ma'afkan, Harus kemana lagi aku tuk bisa meminta maaf, kecuali PadaMu. Sungguh, Engkau yang Maha Pemurah hati bagi orang-orang yang menunjukkan belas kasihan. "


ramadhan lalu memang sudah berlalu,sudah kita dayung dan kita lalui,dan tentu saja sangat tdk mungkin kalau pulau ramadhan sudah kita lalui pemandangan akan hidupnya diri seorang hamba masih sama dg sebelum2nya,adapun kalau "merasa" sudah mendayung dan melewati ramadhan tp pemandangan hidup dan kehidupan baik secra lahiriah maupun batiniah masieh sama seperti dulu
ya tdk menutup kemungkinan kalau kacamatamu kotor dan harus segera kamu bersihkan atau menggantinya dg yg baru


"Senja sore memacu larinya kereta"
Dikampung halaman ketika hari kemenangan masih bersenandung
Memecah takbir menjadi isak tangis ayah,ibu dan keluarga disana
Seakan meremuk,mengecam,merubah meluluh lantahkan jiwa2 pemenang
Terlarut dalam alunan tangga nada besi2 rel kereta api
Gerbong demi gerbong ku susuri untuk menemukan tempat duduk-ku.... Ya kutojaya utara gerbong 4 no 5D
Aku pikir suasana swalayan dan pasar sama seperti disini,...
Hiruk pikuknya,bermacam logat bahasanya,org tua,remaja,anak2,tdk luput jg ocehan2 bayi kecil tnpa dosa
Senja berlalu...0..0...0
Pekatnya malam mulai memimpin perjalanan hidup manusia2 asli dan yg di manusiakan
Kuraba tiket di saku kiri jaket merahku yg lusuh
"tiba: pasar senen minggu,03 aug 14, 00:06wib"
Masih dengak jaket merahku yg lusuh,aku raba saku yg kanan,hp bututku berderingj,ada 1 pesan masuk dari ibu
Oh tidak,bayanganku kembali larut ke kampung halamanku,
Bersambung dulu... ... ...


"Satrio Pinandito Sinisihan Wahyu"